♥ search ^^

Sabtu, 05 November 2011

Tips mencegah jerawat

Hemm..bagi yang punya jerawat, pasti gak enak banget ya punya jerawat? Nah makarioi punya tips untuk menghindari jerawat n supaya mengurangi jerawat..

Daily Treatment


1. Cuci muka dua kali sehari , tiap sore dan malam hari, dengan sabun khusus muka. Pilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit dan kandungan Ph-nya seimbang, yaitu 5,5 sampai 6,5.

2. Selalu menggunakan toner setiap kali habis mencuci muka. Hal ini diperlukan, biar wajah nggak kering.

3. Setiap kali habis keluar rumah, wajah harus langsung dibersihin. Karena debu dan kotoran make-up yang menempel pada wajah kamu bisa menimbulkan jerawat. Apalagi yang kulit wajahnya berminyak, karena potensial banget dihinggapi jerawat.


4. Setiap malam, sebelum tidur, kita juga perlu banget membersihkan wajah, walaupun seharian nggak pakai make-up.

5. Terapkan pola hidup sehat. Hindari jerawat nggak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Banyak makan sayur dan buah. Terutama makan wortel, karena mengandung vitamin A yang bermanfaat buat memperkuat serat-serat dan jaringan yang membentuk kulit.

6. Ingat ya..! jangan pernah membubuhkan bedak saat wajah dalam keadaan berminyak. Serap dulu minyak di wajah dengan face paper atau tissue.

Weekly Treatment


Lakukan Facial paling nggak satu kali seminggu dengan menggunakan facial scrub sehingga wajah nggak terlihar kusam. Jangan sering-sering menggunakan facial scrub ya. karena juga bisa bikin kulit kita kering. 


Other Things to Do


Selain ngebersihin muka, ada hal lain yang perlu diperhatikan supaya jerawat nggak nempel di wajahmu.
1. Selain rajin ngebersihin wajah, rajin-rajinlah mengganti sarung bantal. Soalnya debu dalam kamarmu pasti nempel disarung bantalmu. Dan ketika kamu tidur di atas bantal, secara otomatis debu kamu ikut tertempel pada wajahmu, yang berarti jerawat kamu bisa muncul.


2. Kalau bisa, jangan sampai rambut menutupi muka. Karena kotoran yang nempel dirambut bisa-bisa nempel juga di wajah.
3. Kurangin makanan junk-food dan makanan pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^