♥ search ^^

Senin, 25 Maret 2013

JENIS-JENIS BUKU YANG BERMANFAAT BAGI ANAK-ANAK

Buku-Buku Yang Bermanfaat Bagi Anak-Anak.


Apakah anda sudah memiliki anak? Atau belum? hmm... kali ini saya akan membahas tentang buku-buku apa saja yang boleh di miliki dan di baca untuk anak-anak anda. Apabila anda belum memiliki anak, ya setidaknya anda sudah mengetahui buku-buku apa saja yang layak untuk di konsumsi si kecil . Tentunya buku-buku yang sudah di teliti sebelumnya, dan pastinya sangat lah bermanfaat untuk perkembangan si kecil.


1. Majalah Anak


Masa kanak-kanak adalah  masa yang sangat istimewa. Dimana si kecil memiliki keingintahuan yang besar akan segalanya. Maka dari itu, sebagai orang tua , kita wajib untuk memberikan yang terbaik untuk masa depan si kecil. Nah, majalah untuk anak-anak mungkin juga bisa di konsumsi untuk bacaan anak-anak anda.     Selain banyak pengetahuan yang di kupas, anak juga dapat lebih banyak mencerna warna-warni yang terdapat di dalam majalah anak ini. 



 2. Ensiklopedi Anak



Ensiklopedia apabila kita cari di dalam wikipedia adalah sejumlah tulisan yang berisi penjelasan yang menyimpan informasi secara komprehensif dan cepat dipahami serta dimengerti mengenai keseluruhan cabang ilmu pengetahuan. Dimana ensiklopedi ini tidak hanya bermanfaat bagi perkembangan anak, juga bermanfaat untuk daya ingat di kecil  yang akan di kenalkan pada makhluk-makhluk hidup. 


3. Buku Mewarnai Gambar



Buku Mewarnai Gambar adalah salah satu yang menjadi trend untuk anak-anak. Dimana si anak bisa berkreasi dengan warna-warna nya yang mana bisa melatih kejeniusan otak si kecil yang mana akan berfikir tentang persepsi tentang warna yang akan di tuangkan ke atas lembaran gambar yang masih di outline. Pasti seru sekali ya melihat si kecil sibuk memainkan crayon atau pensil warnanya. :)


4. Dongeng Anak-Anak




Dongeng merupakan suatu kisah yang diangkat dari pemikiran fiktif dan kisah nyata, menjadi suatu alur perjalan dan hidup dengan pesan moral yang mengandung makna hidup dan cara berinteraksi dengan makhluk lainnya.  Dongeng juga merupakan dunia khayalan dan imajinasi dari pemikiran seseorang yang kemudian diceritakan secara turun-temurun dari generasi ke generasi. hmm..bisa di katakan melalui dongeng-dongeng inilah si anak bisa berimajinasi dan menyalurkannya lewat tulisan, gambar atau karya yang bisa membuat si Ibu dan Ayah tersenyum :)

Nah, Bagaimana menurut mu ? Apakah ada hal yang lain lagi yang mungkin bisa membantu mengembangkan kecerdasan si kecil? Pasti ada. Kalau memang ada, silahkan anda praktekan untuk si kecil, agar Ia bisa menjadi anak yang cerdas.
Semangat!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^