♥ search ^^

Selasa, 06 Agustus 2013

CARA MENGATASI KEJENUHAN KARENA MACET

Benda-Benda Yang Dapat Mengatasi Kejenuhan Selama Macet



Kalau kita berbicara tentang Mudik tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya macet, macet dan macet. Apalagi pada saat lebaran seperti ini. Dan sepertinya kemacetan sudah menjadi ciri khas saat pergi mudik. Biasanya saat macet, kita harus menunggu lama, apalagi kalau macet panjang, hmm sepertinya Anda harus berbuat sesuatu agar tidak bosan. Kali ini, kami memberikan solusi agar Anda tidak bosan saat berada di tengah-tengah kemacetan. Semoga dapat bermanfaat.



1. Handphone

Handphone bisa dikatakan adalah benda peringkat pertama yang menjadi patokan saat sedang jenuh. Bagaimana tidak, handphone sudah dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap seperti mp3, mp4, kamera, internet dan lain-lain. Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan utama saat suasana sedang benar-benar membosankan. Tapi ingat, saat Anda menggunakan fitur-fiturnya Anda harus mengerti resiko nya, yaitu kehabisan baterai.

2. Mp3 Players

Untuk Anda pencinta musik sejati, Anda bisa menjadikan mp3 players menjadi pilihan saat Anda bosan. Walaupun ada  handphone yang menyediakan fitur musik, tapi ada baiknya Anda menggunakan Mp3 players, agar fungsi handphone saat mudik tidak terlalu terganggu, sekaligus menghemat baterai handphone selama perjalanan. Tidak lucu kan apabila ada yang telepon tiba-tiba handphone Anda kehabisan baterai. hehe..

3. Kamera

Bagi orang-orang yang suka mengabadikan suasana indah di perjalanan atau setiap moment penting lewat foto, jangan lupa untuk membawa kamera, ya, minimal kamera handphone dengan resolusi yang bagus. Saat berhenti di tempat istirahat ada pemandangan menarik bisa langsung untuk shoot dan kemudian di upload ke sosial media. Saat macet, mungkin saja Anda bisa shoot ke arah mobil-mobil, mungkin saja Anda mau menginformasikan kemacetan yang terjadi lewat sosial media. hehe

4. Camilan

Kemacetan adalah hal yang paling menyebalkan, apalagi kalau macetnya panjang. Suasana yang seperti itulah yang membuat pikiran kacau, mungkin juga laper, sampai akhirnya pusing, sedangkan pedagang asongan tidak setiap saat ada di sekitar kita. Terlebih kalau menggunakan kendaraan umum yang tidak bisa berhenti sesuka hati untuk sekedar membeli camilan. Untuk menghindari laper dijalan saat macet, Anda harus membawa Camilan di dalam tas Anda. Pilihlah camilan yang mengenyangkan dan kemasannya tidak menyita tempat di dalam tas. Kalau bisa belilah camilan yang bervariasi rasanya. Cara ini dapat mengurangi rasa bosan karena kita punya banyak stok rasa dan jenis camilan untuk mengisi waktu saat macet. Jangan lupa bawa air minum juga ya. 

5. Buku

Apakah Anda seseorang yang gemar membaca? Bisa jadi Anda membawa buku kesayangan Anda untuk di baca saat bosan. Seperti komik, novel, majalah atau buku yang Anda sukai. Tapi hati-hati ya, apabila Anda sering mabuk perjalanan, jangan sekali-kali membaca buku saat kendaraan sedang melaju, bisa jadi kepala Anda pusing dan perut Anda menjadi mual. maka dari itu, membaca buku nya saat sedang macet saja. :)

6. Powerbank

Apabila Anda memiliki handphone lebih dari satu, barang yang benar-benar wajib dibawa adalah powerbank. Selain kita yang perlu makanan, gadget juga perlu asupan energi. Selama di perjalanan kita tidak tahu dimana bisa mendapatkan aliran listrik untuk charging gadget. Memang sih beberapa kendaraan umum atau rest area sekarang sudah dilengkapi stop kontak aliran listrik, tapi biasanya jumlahnya terbatas dan pastinya bakal ngantri dengan penumpang lain. Powerbank ini menjadi sangat berguna banget saat si gadget lowbat. 

Selamat mudik ya, Hati-hati dijalan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^