♥ search ^^

Kamis, 03 Januari 2013

TAMAN-TAMAN INDAH DI DUNIA

Taman-Taman Indah Di Dunia

Dunia ini memiliki banyak keindahan yang belum bisa kita ketahui semuanya. Banyak sekali keindahan-keindahan yang terdapat di dalam negara-negara besar maupun kecil. Nah, sekarang Moi akan mengenai taman-taman indah yang ada di dunia ini. Kalian bisa berkunjung kesana kalau ada hari libur. Moi yakin kalian pasti tidak akan menyesal.


1. The Royal Botanic Gardens, Sidney







The Royal Botanic Gardens terletak menghadap Farm Cove, di timus Sydney Opera House, Circular Quay dan Macquarie Street. Di sisi selatan terdapat Cahill Expressway dan di sisi timur, Art Gallery Road. Luas dari The Royal Botanic Gardens ini sekitar 30 hektar. Taman ini adalah kebun terpenting dari tiga kebun botani yang dibuka untuk umum di Sydney (lainnya adalah Mount Annan Botanic Garden dan Mount Tomah Botanic Garden). Taman ini, dikelola bersama daerah The Domain di dekatnya, dan gratis masuk dan dibuka  setiap hari sepanjang tahun.

2. Ayrlies Garden, Auckland, New Zealand






Ayrlies Garden adalah taman negara dekat Whitford, sebelah tenggara dari Auckland di Utara Selandia Baru. Ini adalah salah satu taman terbaik di Selandia Baru. Taman ini mencakup sekitar 12 hektar (49.000 m2) .


3. LongHouse Reserve, East Hampton, New York








LongHouse Reserve meliputi hampir 16 hektar, yang terdapat di  East Hampton Township's. Taman ini di lengkapi dengan property yang di peroleh pada tahun 1975. Terinspirasi dari kuil Shinto pada abad ke-7 di Ise, Jepang, Jack Larsen memutuskan untuk membangun LongHouse ini pada tahun 1986. Longhouse Reserve di rancang oleh arsitek Charles Forberg dan dibangun oleh joe Tufariello.


4. The Humble Administrator's Garden, Suzhou
















The Humble Administrator's Garden adalah kebun yang di isi oleh berbagai paviliun dan jembatan yang diatur di antara kolam labirin yang terhubung. Taman ini terdiri dari tiga bagian utama yang mengatur tentang danau yang besar. Bagian tengah (Zhuozheng Yuan), bagian timur (pernah disebut Guitianyuanju, Dweilling setelah kembali ke Desa tersebut) dan bagian barat (taman tambahan). 


5. Villa d'Este, Tivoli
















Villa d'Este, karya dari Italian Garden, termasuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Dengan konsentrasi yang mengesankan dengan air mancur, nimfa, air drama dan musik, yang merupakan model yang jauh disalin untuk Eropa kebun di Mannerisme dan gaya baroque. Taman ini umumnya dianggap lebih besar dan luar biasa-konteks tivoli sendiri adalah landscape, seni dan sejarah yang meliputi reruntuhan dari villa kuno seperti Adriana Villa. 


6. Exbury Gardens - New Forest, England


















Exbury Gardens adalah taman yang terkenal di Hampshire, Inggris yang termasuk cabang dari keluarga Rothschild. Taman ini terletak di desa Exbury, tepatnya di sebelah timur Beaulieu di seberang sungao dari Bucklers Hard. Exbury sebesar 200-acre atau 81 hektar. Taman ini mempunyai koleksi yang sangat besar dari rhododendron, azalea dan camelia, tak heran taman ini menjadi taman terbaik di Inggris. Ia juga memiliki koleksi nasional dari Nyssa (Tupelo) dan        Oxydendrum bawah skema Tanaman Koleksi Nasional NCCPG yang dijalankan oleh Dewan Nasional untuk Konservasi Tanaman dan Gardens.



Berikut di atas adalah salah satu taman indah yang terdapat di negara-negara besar di dunia ini. Masih banyak lagi taman-taman yang tidak kalah indahnya yang masih ada di dunia ini. Nantikan ya post selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^