♥ search ^^

Kamis, 03 Januari 2013

TEMPAT ASYIK UNTUK BERLIBUR


Tempat Asyik Untuk Berlibur Di Indonesia

Biasanya, saat berakhirnya sekolah atau hari libur tanggal merah, banyak orang yang akan menikmatinya dengan berwisata dan menikmati pemandangan dengan suasana  yang istimewa. Nah, kali ini makarioi-art akan membahas seputar tempat yang asyik untuk dikunjungi dengan suasana yang asyik juga. 

1. Green Canyon, Cukang Taneuh, Jawa Barat.






Cukang Taneuh atau Green Canyon merupakan tempat wisata sungai yang saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata di kabupaten Ciamis. Green Canyon terletak 31 km arah Selatan Pengandaran yang tepatnya di Desa kertayasa, Kecamatan Cijulang. Propinsi Jawa barat. Nama Green Canyon di dapat dari seorang turis asing dari perancis yang bernama Bill Jhon, sedangkan nama aslinya adalah Cukang Taneuh. Cukang yang mempunyai arti jembatan dan Taneuh berarti tanah, jadi cukang Taneuh mengandung arti jembatan yang terbuat dari tanah alamlah yang memprosesnya sehingga membentuk jembatan dengan tekstur bawah jembatannya adalah stalaknit dan stalakmit.

Nah, tempat wisata ini sangat asyik lho untuk dijadikan agenda dalam liburan :D
Sumber : http://greencanyon-bodyrafting-team.blogspot.com/2012/08/sejarah-wisata-green-canyon-cukang.html


2. Puncak, Jawa Barat






Puncak, Jawa Barat, adalah tempat yang pas untuk menikmati suasana liburan. Hmm.... Dingin-dingin sambil menikmati indahnya pemandangan. Di tambah lagi apabila menyewa villa dan bermalam di puncak. Wahh pasti indah banget ya.


3. Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan




Kenapa Jembatan Ampera menjadi salah satu tempat yang asyik untuk menikmati liburan, karena pemandangan nya sangat indah sekali, apalagi saat malam hari. Jembatan Ampera adalah sebuah jembatan di kota Palembang di Sumatera Selatan. Dimana jembatan ini dijadikan sebagai lambang dari kota Palembang, yang terletak di tengah-tengah kota Palembang, yang menghubungkan daerah Seberang ulu dan seberang lilir yang dipisahkan oleh sungai musi. 

Sangat indah apalagi pada malam hari. :)
Jadi, apabila anda berkunjung ke Palembang, jangan lupa mampir ke Jembatan Ampera pada malam hari, apalagi sambil menikmati pempek khas Palembang yang mak nyuuss banget :)


4. Kebun Raya Bogor





Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota bogor Indonesia. Luasny mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor dan PUSTAKA. Banyak orang yang mengisi liburannya dengan berkunjung ke Kebun Raya Bogor ini, karena Kebun Raya Bogor adalah lokasi yang pas untuk dijadikan tempat bersantai maupun bertamasya bersama keluarga .


5. Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta






Taman Wisata Impian Jaya Ancol adalah sebuah objek wisata yang bertempat di Jakarta Utara. Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan komunitas "Life Re-Creation" yang menjadi kebanggaan bangsa. Tak heran banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang di tempat ini, bersama kerabat atau keluarganya. 

6. Taman Bunga Nusantara





Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 23 hektar yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor yang diresmikan oleh Ibu Tien Soeharto pada tanggal 10 September 1995 . Taman ini hanya menempuh jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini. Ditempat ini terdapat juga fasilitas hiburan untuk anak-anak berupa minicar, restaurant dan juga permainan ketangkasan.  


7. Taman Buah Mekarsari




Taman Buah Mekarsari atau Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), permuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum. 


8. Pemandian Air Panas Ciater





Pemandian Air Panas Ciater ini berlokasi di desa Ciater, Subang, Jawa Barat. Jarak dari Jakarta 185 km. Nah, bagi teman-teman yang ingin bermandi atau berendam di tempat ini, Kalian bisa kesini selagi liburan. Selain harga masuknya bisa terjangkau, tempat ini juga di fasilitasi oleh hotel. 


9. Pantai Kuta Bali




Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, Ibu Kota Bali, Indonesia. kuta terletak di kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Sebelum menjadi objek wisata Kuta merupakan sebuah perlabuhan dagang. Sedikit cerita tentang sejarah Kuta, dimana produk dari lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang dari Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Keahliannya dalam bernegosiasi, membuat Mads Lange sebagai pedagang yang terkenal antara raja-raja Bali dengan Belanda.


10. Kawah Putih, Jawa Barat




Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah Putih merupakan sebuah danau hasil letusan Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitas kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya yang kadang-kadang berubah warna. 
sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Kawah_Putih


Itulah ke-10 tempat yang sering banyak dikunjungi wisatawan-wisatawan untuk berlibur. Masih banyak lagi tempat wisata lain yang asyik untuk merayakan liburan. Tunggu post berikutnya ya ! :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^