♥ search ^^

Jumat, 27 Juli 2012

Komik Terpopuler di Indonesia

Komik Terpopuler di Indonesia

1. Gundala Putera Petir


Pasti kalian ada yang belum tahu dan sudah ada yang pernah dengar nama Gundala?

Gundala adalah nama tokoh di komik yang berjudul "Gundala Putera Petir". Tokoh Gundala sendiri di ciptakan oleh Harya Suryaminata atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hasmi, salah satu komikus dan penulis skenario yang terkenal di Indonesia.
Tokoh Gundala mucul pertama kali pada komik "Gundala Putera Petir" pada tahun 1969. Komik Gundala sendiri mempunyai seri-seri yang berbeda namun tokoh nya tetaplah Gundala Putera Petir. Pada tahun 1981, popularitas komik Gundala merambah ke layar lebar di Indonesia, yang di sutradarai oleh Lilik Sudijo. 

Contoh seri-seri Gundala Bentrok Jago-jago Dunia (Prashida, 1971), Gundala Jatuh Cinta (1972), Bernapas Dalam Lumpur (1973),Gundala Cuci Nama (1974), 1.000 Pendekar (1974), Dr. Jaka dan Ki Wilawuk (1975), Gundala Sampai Ajal (1976).

Keren ya .. :) hehe

2. Si Buta dari Gua Hantu


Si Buta Dari Gua Hantu adalah karakter utama dalam serial cerita silat yang diciptakan oleh komikus Ganes TH dari Indonesia pada tahun 1960-an. Komik ini pertama kali terbit pada tahun 1967 dan dicetak ulang kembali pada tahun 2005. Komik ini adalah salah satu komik silat pertama karya komikus Indonesia yang telah memopulerkan cerita silat khas nusantara. Komik ini begitu populer sehingga diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar bergenre film laga pada tahun 1970 dengan judul yang sama, "Si Buta Dari Gua Hantu".
Versi cetak ulang komik ini diterbitkan oleh penerbit Pustaka Satria Sejati pada Januari 2005 dengan desain sampul oleh Erwin Prima Arya, tebal 128 halaman dan ukuran 15 cm x 20,5 cm. Kemudian dicetak lagi pada bulan Maret 2005. dok. wikipedia

Nah, itulah komik yang paling populer di Indonesia...
Saya berharap Komik Indonesia bisa bangkit lagi. Ayoo generasi muda..kita majukan Indonesia :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^