♥ search ^^

Selasa, 31 Juli 2012

Misteri Terbesar di Dunia

Misteri Terbesar di Dunia

Di dalam dunia ini kadang kita menemukan sebuah misteri yang sulit kita pecahkan dengan logika. Menurut persepsi beberapa orang, misteri dikaitkan dengan kekuatan supernatural. Nah, kawan..berikut ini beberapa misteri yang ada di dunia ini.

1. Chupacabra di Puerto Rico




Chupacabra adalah nama makhluk yang pertama kali ditemukan di Puerto Rico (penampakan pertama), Meksiko, dan Amerika Serikat. Nama Chupacabra sendiri di ambil dari bahasa Spanyol, dari kata Chupar "menghisap" dan cabra "kambing", bermakna "penghisap kambing", yang adalah kriptid atau yang dimaksud sebagai makhluk yang konon ada namun tidak diketahui. Makhluk ini dikabarkan menghuni sebagian wilayag Benua Amerika. 

Penampakan pertama dilaporkan terjadi pada awal tahun 1990 di Puerto Rico, dan sejak itu makhluk ini dilaporkan muncil dari sejauh Maine, Amerika Serikat di utara dan sampai sejauh Cili di selatan. Diperkirakan makhluk ini seukuran beruang kecil. Biolog dan ahli hewan liar menganggap hewan ini hanyalah takhayul.


2. Costa Rica




Pada awal tahun 1940 di Costa Rica selama penggalian dilakukan oleh United Fruit Company, batu yang berbentuk seperti bola ini di duga berasal dari masa 600 M hingga abad 16. Para pembuatnya serta tujuan pembuatannya tidak dapat disimpulkan hingga kini. Namun banyak yang percaya batu-batu ini nerupakan patung yang untuk keperluan agama sebagai pemujaan terhadap dewa matahari. dok.teenmagazine


3. Stonehenge 




Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada Zaman Perunggu, dan Neolitikun. Ia terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris sekitar 13 kilometer (8 batu) barat laut Salisbury. Stonehenge mencakup bangunan tambak tanah yang mengelilingi batu besar tegak dalam bulatan, yang
dikenal sebagai megalitikum. Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500 SM sampai 2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembangunan monumen Stonehenge yang lebih awal yang berasal dari waktu sekitar 3100 SM. dok.wikipedia

4. Iceberg




Iceberg atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gunung es yang adalah suatu bongkahan es air tawar yang telah terpecah dari glester atau ice shelf dan mengambang di perairan terbuka. Karena densitases (920 kg/m3 lebih rendah dari air laut (1025 kg/m3), umumnya, sekitar 90% volume gunung es berada dibawah permukaan  laut, dan bentuk bagian tersebut sulit diperkirakan hanya berdasarkan apa yang tampak di permukaan. Hal ini memunculkan suatu istilah puncak gunung es (tip of the iceberg) yang biasanya diterapkan pada suatu masalah atau kesulitan untuk menggambarkan bahwa masalah yang tampak hanyalah sebagian kecil dari problem yang lebih besar. 

5.  Mothman


Mothman atau yang disebut sebagai manusia ngengat, adalah makhluk yang menyerupai burung yang biasa digambarkan sebagai sesosok makhluk bersayap dan setinggi manusia,  bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dengan mata merahnya ada di dada. Mothman merupakan satu urban legend yang cukup terkenal di Virginia. Seperti yang telah tercatat dalam buku "The Mothman Prophecies" karangan John A. Keel makhluk aneh yang mempunyai sayap ini terkenal mempunyai bentuk badan seperti manusia dan berwana abu-abu. Nama Mothman sendiri di ambil dari tokoh jahat dalam cerita komik Batman.

6. Pilar Besi Delhi


Pilar Besi Delhi telah berusia 1.600 tahun, yang menjadi peninggalan sejak abad ke-4, dengan tinggi 22 kaki. Pilar ini terletak di dekat Qutub Minar, India, dan terbuat dari 98% besi tempa yang tidak dapat karat atau membusuk. Pilar tersebut terdapat prasasti yang menyatakan wilayah mana yang dipilih sebagai tancapan bendera untuk menghormatu dewa Hindu Wisnu dan untuk mengenang Chandragupta II. Pilar itu juga menggambarkan keberhasilan India kuno di dalam prestasi metalurgi.

7. Ledakan Tunguska di Rusia



Peristiwa Tunguska atau ledakan Tunguska adalah ledakan besar yang terjadi di Krai Krasnoyarsk, Rusia, sekitar pukul 7:14 a.m pada tanggal 30 juni 1908. Meskipun penyebab peristiwa ini masih diperdebatkan, namun ledakan ini diduga diakibatkan oleh ledakan udara meteorid atau komet besar pada ketinggian 5 hingga 10 kilometer di atas permukaan  bumi.

Nah, kawan ini baru sebagian kecil misteri terbesar di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^