♥ search ^^

Sabtu, 15 Juni 2013

MANFAAT SELEDRI

Manfaat Seledri


Seledri ( Apium Graveolens L ) sudah dikenal sejak berabad-abad lalu sebagai obat maupun bahan makanan. Namanya pun disebut dalam Odyssey, kisah epik karya penyair Yunani, Horner.
Di Yunani, atlet yang memenangi pertandingan akan menerima kalung daun seledri, sementara di romawi, seledri digunakan sebagai penyedap masakan dan obat, tetapi juga disantap mentah, terutama batangnya, sebagai camilan sehat.

Manfaat :

Seledri merupakan sumber vitamin C yang ampuh untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran ini juga mengandung komponen aktif lain, seperti phalides yang potensial untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolestrol. Sementara kandungan cournarins-nya dapat mencegah kanker dan acetylenics-nya dapat menghentikan pertumbuhan sel tumor.

Seledri juga kaya akan potasium dan sodium, mineral penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, merangsang produksi urin sekaligus bersifat diuretik (peluruh kencing).
Sumber: wikipedia.com&www.seniornews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nah, supaya bisa bermanfaat bagi kita semua, gak ada salahnya untuk memasukan ide, dan masukan-masukan yg mungkin bisa admin tampung , supaya bisa saling berbagi.. ^_^